Minggu, 05 Februari 2012

{TV Series} Densha Otoko

Densha Otoko Tv Series [2005]

* Title: ??? ?????????
* Title (romaji): Densha Otoko
* Also known as: The Train Man
* Episodes: 11, 2 Specials (2005-10-06 & 2006-09-23)
* Genre: Romance, comedy
* Viewership: 21.04%, SP=15.6%
* Broadcast network: Fuji TV
* Broadcast period: 2005-July-07 to 2005-Sept-22
* Air time: Thursday 22:00-22:54

Synopsis
A true love story turned to bestselling novel, created from the Internet BBS, 2channel to blockbuster hit movie. Ito Misaki plays Aoyama Saori, working as an office lady at a MNC, gets into trouble with a drunkard on a train. She's saved by Yamada Tsuyoshi, played by Itoh Atsushi. As a form of appreciation, she sends him Hermes teacups. Having no experience with the opposite sex, Tsuyoshi decides to ask for help on the Aladdin Channel BBS on how to interact with Saori.

Episode:

Ending another:

Ostnya disini
Trivia densha otoko
Novelnya disini

Oh ya ini diangkat dari kisah nyata.
Dari bz0n3:
Agak berbeda dengan versi movie, versi TV series memberikan pendekatan yang jauh lebih ceria dan lebih banyak mengandung unsur humor yang kental khas Jepang. Diperankan oleh Atsushi Itou dan Misaki Ito, Densha Otoko versi TV seri lebih mengutamakan versi mereka sendiri, meskipun masih mempergunakan pola plot yang sama dengan versi aslinya.

Kali ini, penggambaran Densha Otoko benar-benar seperti yang diharapkan banyak orang. Laki-laki pendek, berkacamata, selalu bernasib sial, dan memiliki hobi yang dibenci adik sendiri. Si Densha sendiri memiliki nama Tsuyoshi Yamada (akan terlihat aneh apabila dalam TV seri tidak diberikan nama asli, dan itu sebuah langkah jitu). Usaha Yamada untuk berubah benar-benar lebih mengharukan, karena karakter Hermes atau Saori Aoyama benar-benar bagaikan seorang tuan putri yang begitu susah untuk ditaklukkan.

Dari episode 1 - 7, harus diakui Densha Otoko versi TV seri berjalan dengan baik, namun memasuki episode 8 - 10 mulailah terjadi ketimpangan cerita. Meskipun tidak memberi pengaruh besar, kebanyakan penonton TV seri ini sudah menonton versi movie. Sehingga harapan penonton begitu besar untuk melihat ending yang sedikit berbeda (dan itu benar-benar disadari pembuat TV seri ini). Terkesan sekali dari episode 8 keatas seakan-akan mengulur-ulur waktu. Untunglah kesan mengulur-ulur tersebut bisa ditutupi oleh adegan ending yang jauh lebih mengharukan dan lebih berkesan dibandingkan versi lainnya.

Pemilihan aktor dan aktrisnya benar-benar pas. Atsushi Itou persis seperti penggambaran otaku jamak, sementara Misaki Ito yang sangat cantik itu hadir bagaikan putri yang jatuh dari langit. TV Seri ini penuh humor gila-gilaan khas Jepang.

Mungkin yang sedikit mengganggu, 2 episode spesialnya justru terkesan biasa-biasa saja. Adegan ending film ini sudah terlalu luar biasa sehingga episode spesial mengalami kasus serupa dengan episode 8 - 10 tadi. Bahkan khusus episode Deluxe, pendekatannya jadi tidak masuk akal dan sulit untuk diterima banyak penonton.

TV seri ini sangat direkomendasikan untuk ditonton (sama halnya dengan versi movie), karena Densha Otoko lebih dari sekedar kisah "Fairy Tale" tentang lelaki buruk rupa dengan hobi tidak jelas yang ingin mendapatkan putri cantik jelita yang memang hanya bisa dilakukan dalam mimpi. Lagi-lagi karena TV seri ini diangkat dari kisah nyata, hal tersebut masih bisa dimaafkan. Jangan kaget apabila versi TV seri jauh dari kesan serius seperti yang ditawarkan versi movie-nya.

Keterangan lebih lanjut disini

3 komentar: